Sabtu, 07 November 2009

Gunakanlah kesempatan sebaik-baiknya

Mintalah 3 Permintaan

Written by Administrator
Tuesday, 14 July 2009 01:07


TUHAN sudah bosan mendengar salah satu permohonan seorang pria, hingga suatu ketika IA menampakkan diri di hadapannya dan berkata ; "Sudah kuputuskan, AKU akan memberikan tiga hal, apapun yang kau minta. Sesudah itu, tidak ada sesuatu pun yang akan KU-berikan padamu lagi".


Pria itu dgn gembira langsung mengajukan permohonan yang pertama. Ia meminta, agar istrinya mati sehingga ia dapat menikah lagi dengan wanita lain yang lebih baik. Permohonannya dikabulkan dengan segera.



Tetapi ketika teman2 dan keluarganya berkumpul menghadiri pemakaman istrinya dan mulai mengenang kembali semua sifat baiknya, pria ini sadar bahwa ia telah bertindak gegabah. Saat itu ia menyadari segala kebaikan istrinya dahulu. Apa ia bisa temukan wanita lain sebaik dia?


Maka ia memohon kepada TUHAN, agar menghidupkan istrinya kembali. Kini permohonannya tinggal satu lagi. Ia bermaksud tidak akan melakukan kesalahan untuk kedua kalinya, karena ia sudah tidak akan sempat memperbaikinya lagi. lapun bertanya kemana-mana. Beberapa kawannya menasehatinya, agar ia minta diluputkan dari kematian.

Tetapi apa gunanya tetap hidup, kata kawannya yang lain, kalau badannya tak sehat? Dan untuk apa sehat kalau tak punya uang? Dan apa gunanya uang kalau tak punya sahabat?

Tahun demi tahun telah lewat dan ia belum juga dapat memutuskan apa yang harus dimintanya : hidup, kesehatan, kekayaan, kekuasaan, atau cinta. Akhirnya ia menyerah dan bertanya lagi kepada TUHAN : "Berkenanlah kiranya TUHAN memberi nasehat, apa yg sepantasnya saya minta?" Melihat kebingungan orang itu, ALLAH tertawa dan berkata "Mintalah Hati yg Damai, entah apapun yg terjadi dalam hidupmu. Bila damai hatimu, bahagialah hidupmu."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar